Download Aplikasi Raport Digital Kurikulum 2013


AplikasiRaport Digital K13 untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI)

http://bagiilmunei.blogspot.co.id/2017/11/download-aplikasi-raport-digital.html

Aplikasi Raport Digital K13 untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI)

Aplikasi Raport K13 untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) – Imbas dari perkembangan zaman di era digital ini maka mau tidak mau sekolah juga harus mengikuti perkembangan itu, begitu juga dengan penilaian di Madrasah juga merupakan imbas dari kemajuan teknologi itu oleh karena itu tak jarang para guru berburu untuk mencari Aplikasi Raport Digital Sesuai Kurikulim 2013 terutama Revisi di tahun 2017.
Guru di Madrasah Ibtidaiyah yang kebetulan juga terimbas dari sasaran kurikulum 2013 baik itu kelas 1 sampai kelas 6 sudah pasti membutuhkan sebuah aplikasi yang berhubungan dengan penilaian terutama masalah raport yang mana banyak membutuhkan waktu maupun tenaga guna menghasilkan sebuah raport yang pada nantinya akan diberikan kepada siswa maupun wali murid.
Oleh karena itu, dalam rangka untuk memudahkan Bapak / Ibu Guru dalam melakukan proses penilaian kurikulum 2013 dan membuat cetak raport maka kami sajikan sebuah aplikasi sederhana yang berbasis microsoft excel yaitu APLIKASI RAPORT K13 baik untuk SD/MI (Madrasah Ibtidaiyah) tapi disini lebih kepada Madrasah Ibtidaiyah (MI) karena di Madrasah Ibtidaiyah memuat materi PAI yang di pisahkan seperti Qurdits, Aqidah, SKI, Fiqih, bahkan Bahasa Arab di luar mapel itu sama dengan tingkat SD (sekolah dasar).
Aplikasi Raport K13 ini disesuaikan dengan standart penilian kurikulum 2013 sesuai dengan panduan penilaian SD/MI versi revisi. Aplikasi Raport Kurikulum 2013 yang tersebar tidak begitu banyak, bahkan juga banyak yang berbayar dan terpassword. Untuk melakukan pencarian dapat menggunakan kata kunci download aplikasi raport kurikulum 2013Madrasah Ibtidaiyah revisi tahun 2017. Penilaian dalam kurikulum 2013 sebagai pedoman dalam merencanakan serta melaksanakan proses penilaian bagi pendidik untuk melihat hasil belajar para siswa yang didalam kurikulum terbagi menjadi 4 bagian diantaranya mulai dari penilaian sikap yang meliputi sikap spiritual dan sikap sosial, serta pengetahuan dan ketrampilan. Kesemuanya itu tertuang dalam sebuah laporan hasil belajar yang diberikan kepada siswa.
Seperti yang kami sampaikan diatas bahwa di lembaga Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sama halnya dengan lembaga sekolah dasar (SD) juga mengenal Apa itu kurikulum 2013 yang pada umumnya nantinya akan membutuhkan sebuah aplikasi raport untuk Madrasah Ibtidaiyah sehingga dapat memudahkan guru dalam mengelola nilai baik itu nilai sikap religius sikap sosial serta nilai keterampilan dan pengetahuan yang mana nilai-nilai tersebut nantinya akan dikonversi dan akan dimunculkan sebuah deskripsi ke dalam bentuk raport serta dilengkapi dengan jumlah nilai dan predikat dari nilai tersebut.
Di internet sudah banyak tersebar aplikasi penilaian yang dapat diunduh secara gratis, tetapi ada juga yang berbayar atau ada passwordnya. di blog berbagiilmue sifatnya suka berbagi gratis maka dari itu tidak ada salahnya jika sekarang Admin juga akan membagikan aplikasi raport K13 tersebut, yaitu sebuah aplikasi penilaian untuk madrasah Ibtidaiyah.
Dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur diantaranya
1. Petunjuk/pedoman penilaian
2. Instrumen penilaian sikap spiritual dan sosial
3. Buku Induk Kurikulum 2013 untuk Madrasah Ibtidaiyah atau MI
4. Analisis PAT Tematik kelas 1 dan 4, dan lain-lain



download[4]

Download Aplikasi Raport Versi Pak Anang Sugiono !!
Aplikasi Raport Semester Ganjil
https://drive.google.com/open?id=1w_8AdMXQ8GgEn5ocoWXBrzVJBMFiRKtW 
Aplikasi Raport Semester Genap
 https://drive.google.com/open?id=1ZgmWr2Kzw0DRPt2eG1hoSm_GUG8WmHiQ


Sebelum anda menggunakan Aplikasi Raport K13 berbasis digital ini, Ada beberapa hal yang harus bapak ibu guru ketahui yaitu : bapak / ibu guru harus mengenablekan MACROnya. Kenapa begitu ??? Karena di dalam aplikasi ini menggunakan macro untuk menjalankan beberapa perintah seperti Custom Ribbon, dan yang lainnya. Oleh sebab itu yang perlu dilakukan pada saat membuka aplikasi ini pertama kali yang harus dilakukan adalah membuka dokumen baru dulu, kemudian buka trust center yang ada pada office button dan excel option, setelah anda melakukan hal itu kami jamin anda pasti akan dapat menggunakan aplikasi raport digital Kurikulum 2013 ini dengan baik.
Demikian tentang Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Revisi 2017 Kelas 1 hingga kelas 6 yang bisa kami bagikan semoga hal ini dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu guru guna untuk meciptakan pendidikan yang leboh baik dan lebih menjamin kemakmuran dan kemjuan Negara kita ini, Salam Berbagi satu tekad bulat jaga keutuhan NKRI. Jangan lupa di share agar semua guru dapat lebih mudah.

DOWNLOAD APLIKASI RAPORT K13

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. cara mmbuka proteckAplikasi Raport Kurikulum 2013 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Revisi 2017 gimana gan

    ReplyDelete

P3K Tahap 3

https://youtu.be/dmcjx-zTSCQ